6 March 2017
Tentang Poin-Poin MU yang Terbuang di Kandang

Agen Bola Terpercaya – Manchester United menjadi tim paling banyak seri, secara khusus di kandang sendiri, di Premier League 2016-17 sejauh ini. Bayangkan bagaimana jika poin-poin itu tak terbuang.

Akhir pekan lalu The Red Devils harus puas bermain imbang 1-1 ketika menjamu Bournemouth di Old Trafford. Itu adalah salah satu episode teranyar dari hasil seri MU pada partai Premier League musim ini.

Berada di posisi enam dengan 49 poin, MU punya 13 kemenangan, 10 seri, tiga kali kalah. Jumlah hasil imbang itu adalah yang terbanyak di Premier League 2016-17 sejauh ini, disamai oleh Middlesbrough yang ada di posisi 18.┬áDi kandang sendiri, MU bahkan bertengger sendirian sebagai tim dengan jumlah seri terbanyak di liga saat ini — tujuh kali bermain imbang.

Pada papan klasemen khusus menyoal pencapaian kandang, PremierLeague.com bahkan cuma menempatkan ‘Setan Merah’ di posisi delapan dengan 25 poin dari 14 pertandingan (enam menang, tujuh seri, sekali kalah).

“Kenyataannya adalah kami kehilangan terlalu banyak poin kandang. Laga-laga kandang ini lawan Hull, Burnley, Bournemouth, Stoke — semuanya mirip-mirip,” ujar Manajer MU Jose Mourinho di ManUtd.com.

“Apa peluang kami di empat besar sudah habis? Belum. Masih ada pertandingan-pertandingan untuk dimainkan, poin untuk direbut, poin yang bisa melayang, poin untuk diperjuangkan, tapi pada nyatanya kami memang kehilangan terlalu banyak poin di kandang sendiri,” imbuhnya.

Padahal, dalam konteks pengandaian, MU sebenarnya bisa saja berposisi lebih baik di papan klasemen saat ini jika saja bisa memaksimalkan raihan di kandang sendiri — dengan mengubah hasil seri jadi poin maksimal. Seandainya tujuh hasil seri di kandang sendiri dikonversi jadi kemenangan maka raihan MU bisa jadi 63 poin alias sama dengan jumlah pemuncak klasemen sementara Chelsea. Mourinho pun sadar benar dengan pengandaian tersebut.

“Jika Anda melihat poin yang terbuang di kandang, laga-laga kami main seri, jika Anda mengikutsertakan poin-poin itu, semisal 10 atau 12 poin, kami bukan cuma bicara empat besar, kami juga bisa membahas soal posisi dua atau satu,” sebutnya.

MU akan menjalani laga Premier League berikutnya dengan melawat ke Riverside markas Middlesbrough pada 19 Maret. Pencapaian skuat Mourinho dalam laga tandang sendiri jauh lebih baik ketimbang partai kandang — MU menempati posisi tiga dalam pencapaian di kandang lawan di Premier League 2016-17 sejauh ini.

Sumber : Bandar102.com

 


Tags: , , , , , ,