5 March 2017
Liverpool menang 3-1 Atas Arsenal di Anfield Stadium.

Agen Bola Online – Kemenangan atas Arsenal tak sekadar berarti tiga poin untuk Liverpool. Itu sekaligus jadi semacam penebusan usai sebelumnya ditaklukkan Leicester City.

Liverpool menang 3-1 saat menghadapi Arsenal di Anfield, Minggu  dinihari tadi. Gol dari Roberto Firmino dan Sadio Mane membawa Liverpool unggul 2-0 di paruh laga.

Danny Welbeck sempat menghidupkan peluang Arsenal di awal babak kedua. Tapi Georginio Wijnaldum lantas membunuh peluang lawan di menit-menit akhir dengan golnya.

Hasil ini jadi tiga poin krusial untuk Liverpool, setelah sebelumnya kalah 1-3 dari Leicester. Gelandang Liverpool Adam Lallana mengakui kini timnya perlu fokus di 11 partai sisa demi lolos ke Liga Champions.

“Ini tiga poin yang berarti besar. Ini mirip dengan laga melawan Spurs (menang 2-0) dan kami sejak awal tahu bahwa kami harus menampilkan performa terbaik,” kata Lallana kepada BT Sport.

“Kami membiarkan orang-orang terpuruk pada Senin lalu dan ini sedikit membuat keadaannya lebih baik. Kami masih punya 11 partai masif untuk meraih sesuatu,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Unggul 2-0 di babak pertama, Liverpool sempat berbalik tertekan di babak kedua hingga kebobolan satu gol. Satu gol itu pula yang disebut Lallana membuat timnya meningkatkan kembali kewaspadaan dan level.

“Kami masuk ruang ganti di jeda babak unggul 2-0, merasa puas dengan bagaimana kami tampil tapi situasinya berubah di babak kedua. Mereka punya para pemain top di bangku cadangan dan Sanchez masuk dan meningkatkan permainan mereka,” katanya.

“Tapi itu menunjukkan bahwa di laga seperti ini Anda tak bisa menelan sesuatu mentah-mentah. Kami harus bekerja keras di kedudukan 2-1.”

“Kami masih muda dan sedang belajar, kami kecewa dengan konsistensi kami sejak Natal dan perlu membenahinya. Tapi kalau kami terus melaju di jalur yang kami lalui, kami bergerak ke arah yang tepat,” demikian Lallana.

Manajer Arsenal Arsene Wenger mengkritik Wasit Robert Madley yang memimpin pertandingan lawan Liverpool.

Menurut Wenger, situasi bisa saja berbeda jauh jika saja Madley memberikan kartu merah kepada Emre Can di babak kedua, beberapa saat setelah ia menerima kartu kuning pertamanya dalam laga.

Desember lalu, pelatih 67 tahun itu juga melontarkan kritikan ke wasit setelah menghadapi Manchester City dan Everton, yang sama-sama berakhir dengan kekalahan 1-2 buat Arsenal.

Sumber : Bandar102.com


Tags: , , , , , ,